Pariwisata NTB akan Dipromosikan ke Uni Eropa

Pariwisata NTB akan Dipromosikan ke Uni Eropa
Lombok Siber - Minister/Deputy Head of Delegation Chair EU Consular Group, Charles Michel Geurts menyampaikan, dirinya siap mempromosikan keindahan destinasi wisata yang ada di NTB ke negaranya.

“Malah kami sudah mempublish di web travel advice tentang pesona Lombok,” ungkapnya, Rabu (25/10).

Dia mengatakan, kedatangannya ke NTB didasari keindahan pesona yang luar biasa. Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keamanan dan kenyamanan warga negaranya, mewakili rombongannya, Charles mengaku, begitu concern memperhatikan “nasib” warga negaranya, saat berkunjung ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

“Saya banyak ajukan  pertanyaan kepada pihak Pemprov NTB, untuk menggali informasi tentang destinasi wisata, “kata dia.

Salah satu pertanyaan yakni, berbagai  isu lokal di daerah, permasalahan bidang imigrasi, keamanan, termasuk mengenai jaminan, fasilitas, alur pelayanan kesehatan bagi turis saat berkunjung ke NTB.

“Kami ingin tau apa yang harus dilakukan, kemana dan siapa yang harus dihubungi jika ada warga negara kami yang sakit, termasuk jika terjadi masalah di tempat wisata, termasuk jika terjadi masalah hukum dan keimigrasian yang mengaitkan warga negara kami, ” tutur dia.

Pertanyaan itu dilayangkan karena peningkatan jumlah kunjungan  warga negara Eropa ke Indonesia, sekitar  20-30 persen.  Hal itu semakin dituntut untuk bekerja keras melindungi warga negara Eropa.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin justru memanfaatkan kesempatan itu untuk mengundang investor dari negara uni eropa, berinvestasi di Lombok dan Sumbawa. “Kami ingin lebih banyak menarik investastor, baik dalam bidang pertanian, peternakan termasuk sektor pariwisata,” terangnya.

Amin juga mengaku mempunyai zona ekonomi khusus, yang sudah diresmikan Presiden RI Joko Widodo seperti KEK Mandalika. Dimana direncananya akan menyerap 58 ribu tenaga kerja dan sudah menyerap investasi di sektor perhotelan hingga Rp13,1 triliun. “Silahkan ceritakan yang baik-baik tentang NTB di negara anda, jangan khawatir untuk  berkunjung ke indonesia, ke Lombok dan Sumbawa, karena Stabilitas politik dan keamanan di daerah kami ini terjamin,” tutupnya. [KN]
Previous
Next Post »
Komentari

Tidak ada komentar